Fortopolio: indonesia emas mandiri bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegrasi


 MEWUJUDKAN INDONESIA EMAS

  Perbedaan equity dan equality terdapat pada bentuk bantuan,equity adalah bentuk bantuan untuk yang tidak mampu lebih banyak dan equality adalah bentuk kesetaraan dalam bantuan. Prinsip kesetaraan di Indonesia bisa kita liat dari contoh kecil yaitu,pendidikan pada seorang anak yang hanya lulus SMA dengan lulusan S1. Ada prinsip yang tidak bisa kita hilangkan yaitu seluruh dunia saling terhubung,jadi tidak ada yang namanya didunia kita hidup sendiri. 

 Di Indonesia banyak ketidakadilan contoh kecilnya adalah banyak perkampungan dibelakang mall mewah,apartment,dan cafe mewah. Infrastruktur di Indonesia belum mencukupi untuk seluruh pulau apalagi listrik,yang benar terpenuhi hanya pulau jawa sehingga ketika malam hari banyak tempat di pulau lain yang masih gelap dan tidak ada pencahayaan.

 WHO 2018 menyatakan ada 3 hal yang dibutuhkan yaitu jaminan kesehatan,kegawat daruratan kesehatan,dan kesehatan dan kesejahteraan. Dalam peringkat ASEAN capaian kesehatan Indonesia berada di peringkat nomer 2 dari bawah serta untuk air bersih berada di nomer 4 dari bawah.

 Indonesia mempunyai organisasi PUSPA dan PRIMA yang diampu oleh generasi muda dan diharapkan bisa membangun tempat pada peta kesehatan dunia.

 Mahasiswa harus punya cita-cita tinggi dan mengekspresikan diri lebih dalam lagi.

Narasumber : Diah Saminarsih,M.Sc

Kalian bisa membaca referensi lain dari blog teman saya :

  https://lailatulfitrianimanajemen.blogspot.com/2023/09/indonesia-emas.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soerabaja Then - Now

Resume Wujudkan Desa Tanggap Darurat di Wilayah Perak Surabaya, Tim HIMAK3 UNUSA Lolos Pendanaan P2MD Tahun 2023