Fortopolio: tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0

 


ARTIFICIAL INTELLIGENCE DAN ETIKA MAHASISWA

 Artificia Intelligence dalam skripsi bisa digunakan untuk meresume,menulis,dan juga parafrase. AI yang bisa digunakan untuk meresume adalah humata,perplexity,dan consensus. Kegunaanya adalah dapat 100x lebih cepat untuk menganalisa pdf. Chat GPT, bing AI,dan bard bisa digunakan untuk menulis,apalagi bard bisa digunakan untuk membuat susunan hipotesis. Bagi yang parafrase bisa menggunakan quilbot,rewrite it,dan ritebot ,kegunaan apk tersebut adalah membuat zero kalimat plagiasi.

 Fakta AI adalah kecerdasan buatan,bukan kecerdasam sesungguhnya,jadi kita tidak boleh kalah cerdas dari AI. Fakta kedua jika kita menggunakan AI secara berlebihan berarti kita meragukan kecerdasan atau kemampuan kita. Fakta terakhir,akses data dan penggunaan bahasa pada AI terbatas.

 AI harus digunakan secara etis mulai menjadikan AI sebagai asisten (jadi originalitas ada di kita dan teknis ada di AI),menggunakan AI lebih produktif (menghemat waktu dan biaya),dan AI sebagai data base (kita menjadi penyaji data,analis,dan esekutor).

 Generasi Z saat ini sangat bergantung pada teknologi digital,untuk mengurangi ketergantungan tersebut kita bisa mulai dengan banyak membaca,latihan menulis yang banyak (karena menulis termasuk kecerdasan tertinggi).


Narasumber : Dr. Ginanjar Rahmawan, S.E , M.M.

Kalian bisa juga membaca referensi dari blog teman saya : https://lailatulfitrianimanajemen.blogspot.com/2023/09/tantangan-dan-peluang-mahasiswa-dalam.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soerabaja Then - Now

Resume Wujudkan Desa Tanggap Darurat di Wilayah Perak Surabaya, Tim HIMAK3 UNUSA Lolos Pendanaan P2MD Tahun 2023