Fortopolio:Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

 

Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

  LSM adalah apk yang digunakan untuk membantu proses mengajar dosen pada mahasiswa.Dapat membantu dosen membuat silabus,mengelola bahan pembelajaran,mengelola aktifitas perkuliahan,mengelola nilai,merekapitulasi kehadiran,berdiskusi ataupun melakukan evaluasi pembelajaran. Keuntungan belajarnya adalah terintgrasi dengan SIM akademik,waktu belajar lebih efisien,memudahkan aktifitas kuliah (seperti tugas,upload materi,dan diskusi interaktif),mempermudah dosen untuk mengumpulkan dan menganalisis data hasil perkukiahan mahasiswa,metode pembelajaran dibuat (berupa gambar,suara,animasi,video,dan teks),dan mendorong mahasiswa untuk melakukan pembelajaran mandiri.

  Aplikasi yang digunakan adalah eSorogan. Fitur di eSorogan:
Jadwal kuliah,perkuliahan online,perkuliahan offline,presensi kehadiran,materi,penugasan,forum diskusi,dan ujian online.
 Manfaat pada perkuliahan online:
Akses lebih fleksibel,meningkatkan keterlibatan dengan materi,dan menyiapkan rekaman untuk revisi.
 Perkuliahan offline:
Berinteraksi langsung dengan dosen dan teman,diskusi langsung dalam kelas,pemanfaatan fasikitas kampus secara maksimal,aktivitas fisik lebih banyak dilakukan.
  Fasilitas di UNUSA:
Akses internet,layanan SIM ortu,helpdesk,virtual private network(VPN),transaksi pembayaran online,google suite akun @student.unusa.ac.id,dsb.
  UNUSA sudah bekerjasama dengan Google Workspace,jadi akan mendapatkan email dan akan dinonaktifkan setelah 6 bulan lulus. Jadi tidak boleh memdaftarkan email ini untuk sosmed karena khusus untuk perkuliahan.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soerabaja Then - Now

Resume Wujudkan Desa Tanggap Darurat di Wilayah Perak Surabaya, Tim HIMAK3 UNUSA Lolos Pendanaan P2MD Tahun 2023